Resign, Bos Apple Pilih Kerja dengan Bos ChatGPT

Jakarta, CNBC Indonesia – Tang Tan yang sebelumnya bekerja sebagai eksekutif Apple memilih untuk resign. Lepas dari produsen iPhone, dia bekerja dengan bos ChatGPT Sam Altman di perusahaan barunya.

Altman diketahui mengerjakan proyek hardware artificial intelligence lewat firma desain bernama Love From. Perusahaan itu juga dimiliki seorang desainer yang pernah bekerja di Apple, Jony Ive.

Sebuah laporan menyebutkan Tang Tan akan menjadi pemimpin hardware engineering dalam proyek hardware AI itu, dikutip dari Fortune, Selasa (2/1/2024).

Dalam laporan Bloomberg News, Tang Tan akan berada di Apple sebagai wakil presiden desain produk iPhone hingga Februari mendatang. Namun penyerahan tanggung jawab telah dilakukan sejak bulan ini.

Sementara itu Love From dibangun usai Ive keluar dari Apple pada 2019 lalu. Menurut beberapa orang pengembangan produk AI dari perusahaan itu masih dalam tahapan awal.

Saat ini, Love From masih melakukan perekrutan talenta. Perusahaan juga masih dalam tahap penciptaan konsep.

Altman juga bekerja cepat untuk mengumpulkan dana dengan Ive. Bahkan merayu Masayoshi Son, Chairman Softbank Grup, untuk ikut berinvestasi senilai miliaran dolar di perusahaan barunya.

Love From sebenarnya pernah bekerja sama dengan Apple selama tiga tahun. Kontrak yang berakhir 2022 lalu tersebut untuk menyediakan layanan konsultasi.

OpenAI merujuk pertanyaan ke Love From terkait masalah ini. Sementara Love From dan Apple menolak berkomentar.

Kepergian Tang Tan juga menjadi orang berikutnya yang meninggalkan unit desain Apple. Fortune mencatat 20 orang mantan pegawai Apple dilaporkan bergabung dengan Love From.

Sekitar 14 orang mantan pegawai yang bekerja di tim Ive juga dilaporkan telah keluar sejak 2019 lalu. Evans Hankey, penerus Ive, juga telah resign dari Apple sejak awal tahun ini.

Namun Apple tak mencari pengganti pemimpin tim desain yang baru. Tugas pengawasan para desainer akhirnya dibebankan kepada Jeff William selaku chief operating officer perusahaan. https://ceretemas.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*