Gak Nyangka, Hamas Sukses Serang Israel Berkat HP China

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Pemimpin kelompok militan Hamas disebut menggunakan perangkat HP hingga laptop buatan China untuk menembus pertahanan canggih Israel. Ternyata merek yang digunakan merupakan dari pabrikan asal China Huawei.

Hal ini disampaikan mantan anggota al – Qaeda yang kemudian direkrut menjadi mata-mata Inggris, Aimen Dean, Kamis (12/10/2023). Ia menyebut perangkat Huawei tidak dapat disadap oleh intelijen.

Sebelumnya, serangan mendadak yang dilancarkan kelompok Hamas ke Israel pada akhir pekan lalu memicu kritik terhadap Tel Aviv. Ada yang menyebut serangan tersebut menunjukkan kegagalan lembaga intelijen Israel dalam mendeteksi konflik.

“Buat Anda yang bertanya-tanya tentang kegagalan agen intel Israel dalam mendeteksi rencana Hamas, salah satu faktornya adalah Huawei. Selama lebih dari 30 bulan belakangan, para pimpinan Hamas menggunakan HP, tablet, dan laptop buatan Huawei,” ia menambahkan.

Dean mengindikasikan bahwa teknologi Huawei sulit ditembus oleh mata-mata Barat dan Israel. Pasalnya, HP buatan China tersebut sudah dilindungi teknologi keamanan canggih.

“Sekarang kita tahu alasan Amerika Serikat (AS) sangat membenci Huawei. Jika Anda tak ingin dimata-matai CIA, beli HP Huawei,” kata akun @BeijingDai di X. Akun ini kerap membahas soal teknologi, ekonomi, dan militer seputar China.

Kelompok militan Hamas melakukan serangan pada Sabtu pekan lalu yang dinamai ‘Al-Aqsa Storm’ melawan Israel. Serangan ini adalah yang terbesar sejak beberapa dekade lalu.

Hamas melakukan penyerangan melalui jalur Gaza. Mereka menyerbu Israel dan menyandera beberapa warga setempat. Foto dan video penyanderaan viral di media sosial. Sebagai tanggapan, Israel membalas dengan serangan bersenjata. https://belahsamping.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*