Bisa Dongkrak Usaha! Gini Daftar Jadi Merchant BRI Pake BRImo

Jakarta, CNBC Indonesia РSistem pembayaran dengan menggunakan QRIS sedang marak di masyarakat. Pasalnya metode pembayaran ini tergolong simpel dan sangat mudah dilakukan.

Terbukti, Bank Indonesia (BI) mencatat transaksi QRIS telah tumbuh 186% secara year on year (YoY) mencapai Rp 24,97 triliun pada Oktober 2023. Dari jumlah tersebut, pengguna yang tercatat mencapai 43,33 juta orang di 29,53 juta merchant.

Hal itu menjadi bukti bahwa penggunaan QRIS sedang dalam tren besar di masyarakat. Apalagi di masa liburan akhir tahun ini, yang identik dengan menghabiskan waktu bersama keluarga, mulai dari berkumpul, makan, hingga berbelanja.

Momen ini pun bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha dalam mendorong antusias pelanggan berbelanja, dan meningkatkan penjualan di tokonya.

Karena di era teknologi digital saat ini, masyarakat cenderung lebih suka hal yang berbau simpel dan tidak ribet. Cukup buka ponsel, segala urusan transaksi dan hal lainnya bisa dilakukan dengan cepat.

Nah bagi pelaku usaha yang ingin menghadirkan kemudahan transaksi dengan metode QRIS ke pelangan, caranya sangat mudah lewat platform aplikasi BRImo. Cukup dengan Klik fitur jadi merchant dan mengisi form pendaftaran.

Berikut syarat mendaftar sebagai merchant BRI :

1.Membuka Rekening BRI

2. Mengisi Form yang Disediakan

3. Memiliki Identitas Sebagai Pemilik Usaha Dengan Menyediakan Dokumen (KTP, NPWP, SIUP, Akta Pendirian).

Adapun manfaat QRIS bagi merchant yakni bisa meningkatkan penjualan karena kemudahan transaksi, praktis karena hanya menggunakan satu QR code, terhindar dari risiko menerima uang palsu dan tidak repot menyediakan uang kembalian. Untuk syaratnya, Anda harus memiliki rek BRI.

Lalu bagaimana manfaat QRIS buat konsumen?

Bagi konsumen, manfaat transaksi menggunakan QRIS juga cukup banyak. Selain tidak perlu repot membawa uang tunai (praktis), transaksi menggunakan QRIS juga cepat dan aman. Selain itu, konsumen juga tidak perlu repot instal aplikasi pembayaran tertentu untuk menyesuaikan QR code yang terpasang di merchant.

Nah bagi nasabah BRI, kamu juga bisa melakukan transaksi QRIS lewat aplikasi BRImo. Caranya cukup mudah.

Berikut langkah mudah cara bayar pakai QRIS di BRImo :

1. Pertama, silahkan buka aplikasi BRImo

2. Berikutnya klik ikon QRIS dan scan QR code yang ada pada merchant.

3. Pastikan nama merchant sudah sesuai lalu pilih Sumber dana dan klik OK

4. Masukan nominal pembayaran

5. Cek detail pembayaran dan klik Bayar dan masukan PIN untuk menyelesaikan proses cara bayar pakai QRIS di BRImo. https://bersiaplah.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*